Saturday 27 October 2012

FreeDay at Monas :)


MONASS, MONASS  MONASSS, ide itu tercetus setelah libur panjang perkuliahan dan perkantoran, gak pake lama , santi dan Fatimah yang lagi ngebet bgt ke monas dari kemaren2 dan belom kesampean juga (kasihan ya merekaa,, ke monas aja pake mimpi2 segala )  akhirnya mereka mengajak beberapa teman sekelas buat gabungan nemenin mereka ke Monas, alhasil, gue, june, fika dan dau sepupunya serta oliph ikut deh , sekalian nengokin jakardah yang katanya ada perubahan (#efekPaGUbernurbaru) , cuuus Jumat, 26 Oktober kita langsung berangkat jam 1 dari rumah, (siang2 tuh jo, untung cuacanya mendung2 mendukung), tapi biasalah bukan Indonesia kalo gak jam karet main tunggu2an  alhasil jam setngah duaan lah baru berangkat dari pamulang menuju lebak bulus, yang dimana june udah cukup ber akar nungguin kita di halte busway lebak bulus. (map ya jun)
Sippp kita udah kumpul nih, lho ? Fatimeh, mana Fatimeh?  she still on the way guys ! menunggu lagi lah kitaah

waiting Fatimah :) gadis seksih kitaah :D
tseeeet ,liat jam udah jam 2.15 nih, si fatimeh udah datang daaaan bus way nya manaaa iniii L yasalaam ~ nunggu lagi nih kitah . oke ! jam 2.30 bus nya dateng langsung kita cuss, berebutan tempat duduk , namanya juga berebutan , pasti ada yang gak dapet duduk dan itu JUNESIH ,karna dia ribett sendiri dengan sandal ber hak tingginya ..
Gue yakin santi dan imeh udah terbayang2 bgt sama bentuknya monas (MAKLUM ngidam Ke Monas )
Yaa dengan perjalanan yang cukup panjang, bus way yang aromanya cukup harum mewangi bikin sedikit pusing, serta hmm penyakit lama nya jakardah yaitu MACET
Finally !!! monas in pront op our eyes . jam 4.00 sore kita sampai saudara..
And than the first activities we do is TAKE A PICTURE , please deh jo ! gak lengkap banget kayanya hidup mereka tanpa pengabadian moment ,

 yuuk foto2 nya udahh yuuk J jalan2 menelusuri  luasnya halaman monas dan oliph tetap asik ngusilin orang dengan foto2 (maklum bb baruu) . terhentilah langkah kita di tukang kaos yang menggelar lapakya .. pilih2 baju biar samaan, sempat ada perperangan sengit, dan peperangan batin dalam memilih model dan ukuran baju tapi akhirnya kita bajuanya samaan doong (kaya anak panti ;D)
Yuk bajunya udah di pilih sekarang waktunyaa nyari mushola untuk sholat, dan nyari colokan buat olip ngecharge BB barunya,, muter2 daan akhirnya sampai juga di mushola, jujur saya shock melihat keadaan mushola yang sungguh memprihatinkan , gimana engga! Di tengah gemerlapnya ibu kota dan di  monumen yang jadi ikon kota jakardah masih ada fasilitas ibadah yang seperti itu? Itu mushola gak ada bentuk2nya musholah , udah gitu deket got pembuangan yang baunyaa, masyaAllah deh ,tapi mau gimana lagi, sholat harus segera di jalannkan !
Lanjutin jalan lagii, target kita sekarang adalaaah, nyari bule (mau di palakin :D) mau latihan speaking laah, kita kan anak sastra inggris gak lucu kalo gak ketemu bule terus ngobrol bareng :P ,eh ketemu tuh bulenya, waah gimana cara mulainya ya, masa iya dateng2  terus gue harus sok kenal getooh ? “aha aku punya ide ! alhasil santi dan imeh gue jadiin bahan buat mancing perhatian mereka (secara wajah mereka kan wajah2 umpan ikan *gak ada hubungannyaa ) dan santi maju duluan untuk speak english, yeiiiy mereka ngerti apa yang kita bicarakan ! namunn mereka bukan berasal dari inggris atau negara yang berbahasa inggris looh, jadii prounounciationya itu lebih cenderung ke spayolan , tapi gpp kita berhasil poto baleng :) (noraak deh noraak) 
GaWul Bareng bule dan pak le#lho ?

Tak terasa, sudah gelap saja, sempatkan diri untuk berpose di tengah monas yang mulai menyala, 
monasnya bisa nyalaaaa loh ~ (udik deh udikk)
kita terusik dengan perut yang sudah mulai  lapaar, makanan mana makanan , cuus muter nyari abang penjual makanan , ketemu deh kita makan mie ayam aja kali yah yang harganya 3 kali lipat dari harga di pamulang , but its oke yang penting kenyang, makan pun kelar, jam menunjukan pukul 19.00 , kita memutuskan untuk pulang dan mencari halte bus way terdekat. Gak lama keluar dari monas, kita sampailah di halte bus way, but ! itu halte yang ke arah senen bukan ke harmoni ,, tmpt kita transit tadi , teruus kita kemana ini saudarah ? tanya sama petugas buswaynya , " kalo mau yang ke harmoni, 20 menit lagi jalan kaki dari sini" tutur petugas busway
 whaaaads ?? jalan kakii ? 20 menit ? yasaaalam ~ okeh , fine, kita coba jalan, belom sampe berapa menit june sudah menenteng sandalnya kembali karena lagi-lagi hak nya yang terlalu tinggi membuat kakinya sakit , duh banyak persimpangan nih ? mau kemana kita ? tanya petaa! aha! di sana ada bapak polisi kece, coba kita tanya kembali,, "seratus meterlagi dari sini" jiaaatt! fix gue gak kuat kalo haruss jalan seratus meter lagii :( , untung ada abang angkot yang siap mengatar kita sampe halte dengan bayaran 2000 rupiah saja murah bukan? dari pada harus pulang ngurut kaki karna jalan kejauhan , gak lama , sampailah kita di halte harmoni,, alhamdulilah, keadaan halteh penuh syekalee, tapi penumpang yang ke arah lebak bulus tidak terlalu banyak, baguslah , jadi bisa beristirahat. brbrbbrb, busway datang, hayoo main doorong2an berebut tempat duduk , daaan ! JUNESIH lagi yang gak dapet tempat duduk, omaigaat  ! (yang sabar ya june) tapi itu tidak berlangsung lama, dan june pun duduk alhamdulillah yah siswanto :) , krikk, krikk, buswaynya sepi bgt cuma kitah2 yang rame bgt , sepanjang perjalanan, oliph menghafal tempat transit nya bus way dan oliph hafal bgtbgtbgt ( yaiyalah yang punya kawasan jakardah).

Finally Jam 8.30 kembali lagi kitaah ke haltebusway lebak bulus, alhamdulillah perjalan ini terasa sangat menyenangkan ( ala ebit g ade) anak2 pun menyebar memilih angkot sesuai dengan jurusan rumah masing2 
yapps , walopun cuman ke monas, yang dekeet bgt itu :) tapi ada banyak hal yang kita dapat dari sana ( jadi terharu). Monas,, we'r lope you, i love jakardah (tulisan yanga da di baju abang2 tadi)

0 comments:

Post a Comment